Sintang, 20 Juni 2017 -Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Surau Al-Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Sintang yang dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2017.

Hasir dalam  acara tersebut Plt. Ka.Kan. Kemenag Kab. Sintrang, Kasi dan penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Masrasah  serta seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang.

Acara Buka Puasa Bersama ini adalah salah satu agenda rutin dari Badan Pembinaan Rohani Islam ( BABINROHIS ) Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang yang setiap tahun dilaksanakan, adapun kegiatan yang telah dilaksanakn oleh BABINROHIS Kantor Kermenterian Agama Kab. Sintang antara lain adalah melaksanakan Safarai Ramadhan Di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Sui. Tebelian dan Kec. Tempunak. dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Panitia Memberikan Bantuan Kepada Masjid yang dikunjungi.

Dan pada hari ini Panitia melaksanakan acara buka puasa bersama Keluarga Besar Kantor kementerian Agama Kab. Sintang yang bertujuan untuk silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar kementerian Agama Kab. Sintang ini kita berharap jalinan silaturahmi kita kedepan semangkin meningkat terutama dengan sesepuh-sesepuh kita. Jika kita cermati tenyata tradisi ini buka bersama ini memiliki manfaat bukan hanya bagi peserta buka puasa bersama namun juga bermanfaat bagi orang lain dan juga bisa meningkatkan kebersamaan dan saling berbagi dan untuk kedepan tentunya kita beharap untuk terus eksis dan ditingkatkan kwalitasnya serta bisa dinikmati oleh peserta dalam skala yang lebih luas lagi, ungkap ketua Panitia yaitu H. Aswad, S. IP.

Kemudian acara  dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. "Hari ini, seluruh pegawai di lingkungan Kemenag bersilaturahmi dalam rangka berbuka puasa bersama, tentu ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, pegawai semoga ini jadi berkah bersama," ujarnya.

Sebagai Plt. Kepala Kemenag, H. Anuar mengucapkan banyak terima kasih atas kebersamaan selama ini dan jalinan bersilaturahmi untuk kebaikan bersama dalam kementerian agama. "Dengan adanya berbuka puasa semoga bisa jadi berkah untuk kita semua dan dalam masa menjelang lailatul qadar ini kita berdoa bersama semoga dosa-dosa kita bisa diampuni dan apa yang didoakan bisa terkabul," ujarnya.

Ustadz Tajuddin, dalam tausiahnya mengatakan, sangat pentingnya bersedakah, karena dengan bersedekah maka tidak akan mengurangi rezeki, karena akan dimuliakan oleh Allah taala."Perlunya investasi dengan bersadakah untuk akherat nanti. Demikian juga dengan Ilmu yang bermanfaat juga salah satu yang menjadi investasi untuk kita ilmu yang bermanfaat dan anak soleh yang mendoakan orang tuanya.Tiga investasi ini akan membawa kita Insya Allah ke surga kelak, jika dilakukan," ujarnya. (Akil/Sintang

Berita: