Program masing-masing seksi bagaimana mengupayakan kemajuan kementerian agama (kemenag) kabupaten sekadau, terkait penggunaan, pencapaian anggaran, semua itu tidak terlepas dari program kerja yang dilakukan dalam waktu yang telah berjalan. Hal itu disampaikan Yohanes Kusnadi saat menjadi pembina apel pagi, Senin (10/2/2020). 

Sesuatu yang sudah dicapai semua pantas untuk kita apresiasi, baik yang nampak kepermukaan atau yang tidak terekspose. Namun biasanya yang tidak terekspose, keberhasilan itu biasanya lebih banyak kemajuan yang terekspose. "Kita mungkin bangga dengan satu dua hal secara publik, levelnya ditingkat daerah maupun nasional, tapi level pribadi keberhasilan yang tidak bisa terekspose ke publik. Mungkin secara pribadi kita mengapresiasinya dan itu yang harus kita hargai untuk meningkatkan kinerja masing-masing," kata Yohanes.

Bahwa ada hal yang luar biasa dalam pencapaian merupakan kebanggaan secara umum, tapi kebanggaan secara pribadi membuat kita percaya diri. Karena keterlibatan dalam suatu institusi, memberikan energi positif untuk lembaga yang di emban. 

Yohanes berharap semua pegawai kemenag sekadau mampu mempertahankan apa yang telah dicapai dan meningkatkan kinerja. Semua memiliki tolak ukur dalam melihat keberhasilan masing-masing. Ada yang mengukur keberhasilannya dari target secara umum, ada juga yang mengukur kemampuan minimal tidak tertingal dari yang lain,"ucapnya.

"Semoga apa yang telah kita semua lakukan mendapat berkah dari Tuhan, baik pantas tidak untuk diterima, karena Tuhan sendiri yang akan menilainya dan kita harus tetap berusaha, agar berkat itu mengalir dalam diri, keluarga dan rumah besar kementerian agama yang kita cintai ini," pungkasnya. (Andre)