Kepala Kantor Kemenag Ketapang Drs. H. Syarifendi didampingi Kasi Bimbingan Masyarakat Islam H. Abd. Azis, S.Pd.I. Rabu (23/3) mengukuhkan pasangan keluarga sakinah teladan dan kepala KUA teladan tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2016.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dihadiri Kasubag TU Kemenag Ketapang juga dihadiri para kasi penyelenggara beserta staf pegawai Kemenag, pengawas, kepala KUA dan kepala madrasah.

Pemenang pertama pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2016 diraih pasangan keluarga H. Wage Supriadi dan Hj. Komsiyatun utusan Kecamatan Delta Pawan. Juara kedua diraih pasangan keluarga H. Asikin Nur dan Hj. Junainah utusan Kecamatan Benua Kayong dan juara ketiga diraih pasangan keluarga Samri dan Sabarnah asal Kecamatan Muara Pawan.

Sementara pemilihan KUA teladan diraih H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Benua Kayong. Juara kedua diraih Ngadirin, S.Pd.I. Kepala KUA Kecamatan Muara Pawan dan Juara ketiga diraih Sy. Isa, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Dalam laporannya Abd. Azis mengatakan bahwa pengukuhan keluarga sakinah dan KUA teladan tingkat Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari hasil penetapan tim juri setelah mengadakan penilaian kepada peserta keluarga sakinah maupun para kepala KUA kecamatan.

Pada tahun mendatang khusus kepada seluruh kepada KUA agar bisa mengikuti penilian ini, sehingga diharapkan agar bisa lebih semangat dan termotivasi dalam usaha untuk meningkatkan kinerja pelayanan KUA yang lebih baik. Kata Abd. Azis.

Sementara Kepala Kantor Kemenag pada awal sambutannya mengucapkan selamat kepada keluarga sakinah teladan dan kepala KUA teladan yang terpilih pada tahun 2016. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa syarat utama dalam penilaian keluarga sakinah tentu pasangan suami istri adalah pasangan yang sah dan telah tercatat di KUA kecamatan.

Pasangan keluarga sakinah teladan yang terpilih pada hari ini, tentu sebelumnya tidak pernah berfikir dan membayangkan akan menjadi keluarga sakinah teladan, apalagi sampai ikut mendaftarkan diri. Oleh karena itu betapa bersyukurnya ketika keluarga kita dinilai baik dan patut untuk dijadikan contoh bagi orang lain.

Kami berharap agar kiranya pasangan kelurga sakinah teladan yang terpilih pada tahun 2016 ini untuk bisa mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas keluarga sehingga pada akhirnya akan mampu menjadi teladan minimal dilingkungan tempat kita tinggal. Harapan yang sama juga kepada kepala KUA agar lebih meningkatkan keinerjanya. Ujar Syarifendi.

Berita: