BENGKAYANG_Jum’at (29/9) Sehabis melaksanakan olahraga para ASN dilingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang bergegas ke Aula, untuk nonton bareng Film Gerakan 30 September Pengkhianatan PKI. Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang “disulap” sementara menjadi “mini Studio” untuk menggelar nonton bareng film tema sejarah ini.

Para penonton bebas memilih tempat dimana saja disemua  sisi Aula yang menurut mereka nyaman untuk menonton. Film dimulai pada pukul 09.30 WIB, hampir semua ASN dan Honorer yang ada di kantor ikut nobar film yang menampilkan kebengisan dan pengkhianatan PKI ini. Pada saat menonton beberapa orang terlihat meringis seolah merasakan kekejaman yang ditampilkan, ada juga yang langsung meninggalkan aula karena tidak tahan melihat kekejaman dan kebengisan PKI yang ada di film ini.

Kasubbag TU menjelaskan penting bagi kita menonton film ini, agar kita tahu bagaimana kekejaman dan kebengisan mereka. Jangan biarkan Ideologi Komunis dan pahamnya berkembang tumbuh kembali, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan kekejaman dan penyiksaan kembali apabila mereka diberi tempat dan kebebasan. Jaga anak-anak kita, saudara-saudara kita agar jangan sampai menjadi bagian dari PKI.  (Akhzari)

Berita: