Kementerian Agama Kabupaten Sintang menggelar turnamen bola voli tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Sintang dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74. Dalam turnamen tersebut diikuti oleh 27 tim putra dan 18 tim putri bertempat di halaman MAN 1 Sintang yang dihadiri oleh Ketua PBVSI Kab. Sintang, Ka.Subbag TU, Kasi Penyelenggara, Pengawas, Kepala MA, MTS, MI Negeri dan Swasta, Ka.KUA, Ketua Koprasi Ikhlas Sintang, Ketua BAZNAS, Ketua DMI, Ketua UPZ Kab. Sintang dan Karyawan karyawati Kementerian Agama Kab. Sintang. 

Dalam laporannya Ketua Panitia, Edy Pranoto, S.Th mengatakan kegiatan turnamen bola voli tingkat SMP/MTs se Kabupaten Sintang diselenggarakan untuk memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 th Kementerian Agama RI dengan tujuan untuk mendorong peran serta aktif sekolah dalam memupuk sportifitas olahraga dalam meningkatkan prestasi bola voli dan terwujudnya pengembangan bakat generasi muda serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa siswi SMP/MTs di Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan yang sama Ka.Kankemenag Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bukan semata mata untuk memperoleh kemenangan atau kekalahan saja, tetapi untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah umum dan sekolah agama, untuk mencari bibit dan bakat dari siswa siswi yang nanti bisa dilanjutkan pada tingkat yang lebih tinggi.

Kakankemenag juga mengharapkan kepada PBVSI Kab. Sintang yang hadir dalam pembukaan turnamen agar di tahun mendatang bisa terus mendukung untuk lebih meningkatkan prestasi dari tim-tim tingkat sekolah. “Turnamen dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama adalah ungkapan  rasa syukur, rasa hormat kepada pendahulu yang telah mendirikan Kementerian Agama ini sehingga keberadaannya menjadi harapan seluruh anak bangsa,” ujar H. Anuar.

Lebih lanjut Ka.KanKemenag mengharapkan dengan bergabungnya berbagai sekolah dalam turnamen ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas sehingga mendapatkan pemenang andalan di tingkat SMP/MTs, tutupnya.

Pembukaan turnamen tersebut ditutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Istanto, S.Pd.I. Sebelumnya, telah diserahkan Piala Bergilir Turnamen Bola Voli Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Sintang dari Ka.KanKemenag Kab. Sintang kepada Ketua Panitia..