Kasubbag Tata Usaha Kemenag Sanggau Drs. A Saukani mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ramadniya Kapuas tahun 2017 yang berlangsung di aula Mapolres Sanggau, Selasa (13/06). Rapat koordinasi dihadiri Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, perwakilan dari Kodim 1204/Sanggau, jajaran SKPD Sanggau, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kasat dan para Kapolsek, dan tamu undangan lainya.

Operasi Ramadan Kapuas tahun 2017 menangkat tema 'melalui rapat koordinasi lintas sektoral kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka membangun rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri'.

“Operasi dimulai 19 Juni, operasi ini rutin dilakukan setiap tahunya, Operasi ini untuk kelancaran, keamanan, kenyamanan untuk warga yang merayakan Idul Fitri, ” kata Kapolres Sanggau, AKBP Oki Waskito dalam sambutanya pada saat membuka kegiatan rapat.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Ayin Nurrohman menjelaskan, rencana penempatan pos pengamanan (Pospam) dan pos layanan (Posyan) selama operasi tersebar di beberapa lokasi.

“Pos layanan PLBN Entikong, pos pengamanan Simpang Tanjung, pos pengamanan Simpang Ampar, pos layanan Puja Sera Sanggau, ” ujarnya.

Dikatakanya, setiap pos layanan dan pos pengamanan diisi personil gabungan Polri, instansi terkait dan mitra Kamtibmas yang berjaga selama 24 jam.

“Jumlah total personil yang dikerahkan dalam operasi sebanyak 105 personil. Penempatan atau penggelaran pos pengamanan dilokasi keramaian masyarakat, ” jelasnya. (Fathur_Sanggau)

Berita: