Sintang. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sintang  merekrut Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS tahun anggaran 2017 tahap II . Perekrutan ini dilakukan sesuai Surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Nomor 803/Kw.14.6/1/BA.00/08/2017 tertanggal 15 Agustus 2017 tentang Penyampaian Kuota Penyuluh Non. PNS Kab. Sintang.

Sejak dibukanya Pendaftaran Penerimaan Calon Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang  pada  tanggal 18 Agustus 2017 dan berakhir pada tanggal 23 Aghustus 2017. Sebanyak 72 orang yang sudah menyampaikan berkas lamarannya di Panitia. "Apabila melewati tanggal yang sudah ditetapkan, maka tidak akan diterima,” kata Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Sintang , H. Aswad, S. IP

Menurut Istanto, Spd. I selaku Panitia  Penerimaan Penyuluh Agama Islam ( PAI ) Non. PNS Tahap II ini tersedia 47 kuota penyuluh. Untuk 11 Kecamatan dan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon PAI non PNS, yakni syarat umum antara lain Persyaratan Administrasi dan  memiliki kompetensi penyuluh, memiliki pengalaman dalam bidang penyuluh yang dibuktikan dengan surat keterangan dari binaan penyuluhan seperti majelis taklim, masjid dan mushola, bukan pengurus partai politik, bukan anggota pengurus organisasi terlarang dan lainnya. “Perlu diketahui, sesuai dengan petunjuk teknis yang ada, seluruh pegawai honorer yang sudah dibiayai dari APBN atau APBD tidak bisa ikut serta dalam rekrutmen ini. Sementara itu Tes akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 25 Agustus 2017 bertempat di Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAIMA ) Al-Ma’arief Sintang Jl. Akcaya III,” jelas Istanto.  ( akil sintang )

Berita: