Sambas – PLT Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Kasi Bimas Islam melakukan rapat penetapan zakat fitrah Ramadhan 1438 bersama Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Kab. Sambas, Ketua MUI Kab. Sambas, Ketua BAZNAS Kab.Sambas dan Ormas Islam, Selasa (8/06) di Aula Kementerian Agama Kab. Sambas.

PLT Kankemenag Kabupaten Sambas Drs. H. Karlan mengungkapkan rapat penetapan zakat fitrah ini dilakukan lebih awal di bualan Ramadhan untuk mempercepat pembentukan amil zakat sehingga pengelolaan zakat dapat lebih terarah dan terkoordinir. Selain itu agar nantinya proses pemberitahuan dan pelaporan zakat fitrah di wilayah yang lebih jauh dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Ketua Baznas Kabupaten Sambas H. Ilhamsyah menjelaskan, setiap tahun pemerintah melalui Kemenag melaksanakan optimalisasi zakat fitrah agar lebih terarah dan penyalurannya tepat sasaran serta sesuai ukurannya dengan kaidah ilmu fiqih yaitu 3,3 / 3 Liter (4 Mud) atau 2,5 Kg beras perjiwa.

Ditambahkan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Prindakop) Kabupaten Sambas Penetapan zakat fitrah 1438 H yang dilaksanakan Kantor Kemenag Kabupaten Sambas sangat tepat agar masyarakat mengetahui besaran zakat yang akan dikeluarkan nantinya. (HNK Humas_Kemenag SBS).

Berita: