PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Jumat (19/5/2017), bertempat di Aula Kantor Bank Kalbar Putussibau digelar acara Pembinaan dan Kegiatan Saya Perempuan Anti Korupsi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan yang melibatkan ASN Kemenag Kapuas Hulu, mulai dari Kepala, Kasi, Penyelenggara maupun Staf, serta para Kepala KUA, Guru dan sebagian siswi Madrasah di Putussibau.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala Kemenag Kapuas Hulu, Sambutan Bupati Kapuas Hulu, dan Paparan Materi Wawasan Multikulturalisme oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kyai H. Drs. Syahrul Yadi, M. Si. Hadir pula dalam acara tersebut para penyuluh dari beberapa agama yang ada di Putussibau, tokoh agama dan para undangan lainya.

H.Syahrul Yadi mengatakan, sebagai komponen bangsa yang cinta kepada NKRI hendaklah selalu memberikan penyejuk dan solusi bagi masyarakat.  Ditengah kondisi negara Indonesia yang memprihatinkan dibutuhkan para pejuang bangsa yang berhati mulia, berwawasan kebangsaan, cinta kerukunan serta senantiasa berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 45 berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. 

Bupati Kapuas Hulu dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutanya. Beliau memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat guna menjalin komunikasi dan silaturrahmi antara Pejabat dan Para Tokoh Agama Kapuas Hulu.  A.Nasir juga berharap, dengan pertemuan tersebut dapat memberikan sebuah kontribusi besar bagi kerukunan masyarakat kapuas hulu.

Usai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan foto bersama oleh para tokoh agama dan FKUB, para Penyuluh Agama Islam, Penyuluh Agama Kristen, Katolik serta Para Pejabat yang hadir dalam acara tersebut.(Ms/Kh).

Berita: