PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU –Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu melalui Seksi Pendidikan Agama Islam, siap memfasilitasi kegiatan Visiting Guru PAI di Putussibau. Hal tersebut dikatakan oleh Kasi PAIS Kemenag Kapuas Hulu Ali Fachrudin Nasution, S.Ag,.M.Sy, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya di Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau, jumat (6/10/17).

Ali mengatakan, Visiting Guru PAI adalah program kegiatan pusat dalam rangka membantu  percepatan pemerataan kompetensi GPAI serta menjembatani peningkatan mutu GPAI yang tersebar di berbagai  wilayah di Indonesia.  Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah Memberikan pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 PAI dan Budi Pekerti, membantu GPAI wilayah sasaran dalam penggunaan media pembelajaran berbasis ICT/TIK, memberikan pendampingan dalam metodologi pembelajaran kepada guru PAI.

Menurut Ali, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2017, dengan melibatkan guru sebanyak 30 orang. Sebelumnya para guru tersebut akan dibimbing dan dilatih terlebih dahulu oleh 2 orang tim yang datang dari pusat, yang kemudian akan mendampingi para guru tersebut untuk melaksanakan praktek langsung kesekolah. Tempat yang dijadikan kegiatan praktek para guru nantinya adalah SMAN I Putussibau, dan SMA II Kedamin.

Kita diharapkan pada kegiatan visiting ini adalah meningkatnya wawasan dan keterampilan GPAI pada sekolah diantaranya tentang Implementasi Kurikulum 2013 PAI dan Budi Pekerti, pengembangan model pembelajaran PAI, pendayagunaan media pembelajaran PAIdan pengelolaan kegiatan keagamaan di sekolah.

Kami atas nama pribadi maupun lembaga sangat mendukung akan diselenggaranya kegiatan ini, serta kami juga siap mendukung dan membantu memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga hasil yang didapatkan nanti maksimal dan terbaik. "Terbaik bagi para guru, terbaik bagi para siswa, terbaik bagi pendidikan yang ada di Kapuas Hulu", tutup Ali. (Ms/Kh).

Berita: