Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kota Pontianak pada hari rabu (30/5) mengelar acara Ramah Tamah dan Buka Puasa bersama di Hotel Borneo Jalan Merdeka Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk lebih mempererat tali silaturrahmi baik antara sesama keluarga besar Kemenag Kota Pontianak, maupun antara Kemenag Kota Pontianak dengan instansi lainnya di dalam bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah/tahun 2018. Selain dihadiri para pegawai dan keluarga Kemenag Kota Pontianak, acara ini dihadiri pula Wali Kota Pontianak yang diwakili oleh kepala Biro Kesra, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Kabid Urais dan Binsar, pengurus FKUB Kota Pontianak, pegawai KPKNL Kota Pontianak tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Kemenag Kota Pontianak ,H. Ekhsan, S.Ag, M.Si, kemudian penyerahan bantuan UPZ Kemenag Kota Pontianak kepada anak yatim, muallaf dan guru ngaji yang dilaksanakan secara simbolis. Setelah itu para hadirin mendengarkan tausiayah ramadhan yang disampaikan oleh ustadz H. Sayuti Ilyas,Lc,S.Hi. Saat tiba azan maghrib seluruh yang hadir menikmati bersama menu buka puasa yang sudah tersedia, kemudian shalat maghrib berjama’ah yang diimami ustadz Ilyas ,setelah itu barulah seluruh yang hadir menyantap makanan yang sudah disediakan oleh pihak hotel Borneo. Terlihat para pegawai dan keluarga serta undangan yang hadir bersemangat menikmati hidangan yang telah tersedia tersebut.

Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 04.30 WIB sampai dengan 19.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan terlihat jelas kegembiraan dan kebersamaan dari para hadirin. Hal ini karena rahmat Allah SWT dan kerjasama panitia yang diketuai oleh Usman.R,S.Pd.I dengan semua pihak. (Gunawan_Ptk).

Berita: