SINGKAWANG. Rabu (20/12) dari sejak pagi halaman Gedung Arafah mulai dipadati masyarakat yang akan mengikuti kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang.

Koordinator seksi Sunatan Massal, Marsina M. Daris mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-72 juga dalam rangka berbagi dan bentuk pengabdian pada masyarakat. Gedung Arafah dipilih sebagai lokasi mengingat halaman yang luas dan agar tidak mengganggu kegiatan pegawai dalam melaksanakan tugas dikantor. Tak lupa Marsina mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Singkawang yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

Marsina menuturkan bahwa jumlah peserta sunatan massal sebanyak 120 orang anak. Selain biaya yang ditanggung alias gratis, setiap anak juga mendapatkan peci/kopiah dan kain sarung dari panitia. Dengan ditangani oleh 20 orang dokter/tenaga medis, pelaksanaan sunatan massal dapat terlaksana dengan waktu yang tidak terlalu lama sehingga sebelum azan zuhur berkumandang kegiatan telah selesai. (Jk/hms)

Berita: