Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya melalui Seksi Pendis melakukan verifikasi izin opersional Pondok Maulana Sulthan Muhammad di Jalan Mega Timur – Parit Selatan  Kecamatan Sungai Ambawang, Rabu(28/03/18) jam dua siang.

Verifikasi yang dilakukan tersebut menurut Kasi Pendis H. Agus Safwan sebagai tindak lanjut dari permohonan izin operasional dari Pimpinan Pondok Pesantren tersebut yang nantinya dari hasil verifikasi tersebut merupakan acuan yang harus dipertanggungjawabkan dan merupakan bukti tertulis yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang melalui serangkaian proses dan prosedur yang telah dilalui terlebih dahulu sebagai legalitas atas kelayakan sebuah lembaga disebut pondok pesantren.

Olehnya itu Agus menyatakan instrument dan aspek-aspek yang harus dipenuhi untuk memperoleh izin operasional Pondok Pesantren sebagaimana yang telah diatur dalam Keputusan Jenderal Pendidikan Islam nomor 5877 tahun 2014 tenang pedoman izin operasioanal Pondok Pesantren.

Dalam verifikasi ini Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A ikut melihat perkembangan pembangunan gedung pondok pesantren ini beserta sarana dan prasarananya.

Jaf’ar berharap kepada pimpinan Pondok Pesantren Syarif Muhammad Iskandar dengan adanya verifikasi ini bukan hanya untuk membenahi pesantren dari segi legalitas, administrasi, dan fisik bangunan akan tetapi Kantor Kementerian Agama Kubu Raya sangat mendukung keberlangsungan pondok ini menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. Semoga ilmu yang didapatkan santri di Pondok Pesantren ini membentuk akhlak yang baik untuk melawan sisi negatif dari era globlalisasi sekarang ini, harapnya.(Bond/KKR)

Berita: