MEMPAWAH: Keluarga besar Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah pada hari Kamis, 28 Desember 2017 menggelar Jalan Santai Kerukunan yang diikuti kurang lebih 600 peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, start mulai dari halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah menuju jalan Raden Kusno, Jl. Sujarwo, Jl. Bahagia dan finis kembali ke halaman Kantor Kemenag Mempawah.

Sebelum Gerak Jalan Santai dimulai, seluruh peserta menyaksikan dengan serius penampilan sekaligus atraksi drum band yang diperagakan oleh siswa dan siswi MTsN Mempawah Hilir dengan personil kurang lebih sebanyak 40 orang, yang membawakan berbagai macam pilihan lagu-lagu yang tidak asing didengar oleh semua peserta yang hadir.

Pelepasan Gerak Jalan Santai Kerukunan pada tahun ini dilepas secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, diawali dengan melambaikan bendera sebagai pertanda dimulainya gerak Jalan Santai Kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 Tahun 2018.

Sebelum dimulainya Gerak Jalan Santai, Kamaludin turut memberikan pengantar dihadapan seluruh peserta yang menekankan bahwa kegiatan Gerak Jalan Santai bertujuan dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antar keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang di dalamnya terdiri dari berbagai macam penganut Agama seperti Islam, Kristen, Katolik, dan Buddha.

Kamaludin juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjaga kebersamaan serta menjaga toleransi antar pemeluk agama, sehingga pegawai Kantor kementerian Agama bisa menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah khususnya dalam menjaga toleransi kerukunan bergama.

Pelaksanaan Gerak Jalan Santai disemarakkan dengan pemberian hadiah-hadiah hiburan yang sebelumnya telah disiapkan oleh Panitia dengan berbagai macam jenis hadiah mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama seperti: Kipas Angin, Kulkas, Sepeda dan lain-lain.

Ketua Panitia HAB ke-72 H. Ikhwan Pohan dan beberapa panitia-panitia lainnya tampak sibuk mengatur berjalannya kegiatan Gerak Jalan Santai yang dibarengi dengan pembacaan pemenang undian bagi pemegang kupon, serta memberikan secara langsung hadiah bagi peserta Gerak Jalan Santai yang beruntung. (Rudi_Mpw).

Berita: