Mempawah. Selasa 10 Juli 2018, dalam rangka acara pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Mempawah tahun 1439 H/2018 M. Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan manasik haji di Masjid Nikmatullah Sungai Pinyuh.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, M.Pd, Kabid PHU Kanwil Kemenag Kalbar, H. Mi'rad, S.Ag, Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Mempawah M. Zaini, S.Hi, Bupati Mempawah Drs. H. Ria Norsan, MM, MH dan Pj Sekda Mempawah H. Ismail.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Mempawah H. Ria Norsan berlangsung selama 2 hari ini, mengundang calon jemaah haji yang berjumlah 179 orang (Laki-laki 100 orang dan Perempuan 79 orang) yang berasal dari delapan Kecamatan di Kabupaten Mempawah yaitu Kecamatan Sungai Kunyit 10 orang, Mempawah Hilir 31 orang, Mempawah Timur 28 orang, Anjongan 12 orang, Toho 2 orang, Sungai Pinyuh 40 orang, Segedong 20 orang dan Siantan 37 orang.

Dengan adanya kegiatan manasik haji ini, para calon jemaah haji tersebut telah diberikan bekal persiapan untuk melakukan ibadah haji dan sebelumnya telah dilakukan tes kesehatan bagi calon jemaah tersebut.

Terjadwal keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Mempawah tanggal 30 Juli 2018 dari Mempawah menuju ke Asrama Haji Pontianak dan nanti akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 11 September 2018.

Saat menyampaikan sambutannya, H. Kamaludin mengucapkan terima kasih kepada H. Ria Norsan beserta seluruh jajarannya dan kepada semua pihak terkait atas bantuannya baik moril maupun materil sehingga terlaksananya acara sesuai rencana. “Semoga menjadi haji yang mabrur”. (Siradj/Mpw)

Berita: