Mempawah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin bersama seluruh pejabat serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Segedong, Kamis 20 September 2018 melakukan kunjungan ke rumah bapak Syafarudin, yang merupakan suami dari ibu Djariah Rahmat Muhammad Ali yang meninggal Mekkah Arab Saudi.

Sebelumnya telah dikabarkkan bahwa ibu Djariah Rahmat Muhammad Ali mengalami sakit saat melaksanakan ibadah haji tahun 2018 tatkala masih berada di Mekkah, sedangkan menurut keterangan anak serta keluarganya bahwa sebelumnya ibu djariah / almarhumah jarang mengalami sakit saat masih di kampung halaman.

Menurut keterangan H. Mahmud Jayadi selaku petugas haji yang juga selaku Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, bahwa almarhumah saat di Mekkah sering dirawat dan bahkan harus dilaksanakan operasi di rumah sakit Mekkah.

"perawatan Djariah Rahmat Muhammad Ali di mekkah merupakan perawatan yang dilaksanakan dengan perawatan baik dan laksanakan dengan cara  yang propessional dan tidak diragukan lagi, baik dari teknis penanganan medis, bahkan penjagaan dijaga dengan aman oleh pihak yang bertugas", ungkap Mahmud Jayadi.

Meninggalnya almarhumah pada tanggal 16 pada pukul 11.05 waktu Arab Saudi di rumah sakit King Abdul Azis, sedangkan pihak Kementerian Agama Kabupaten Mempawah baru dapat informasi pada tanggal 19 september 2018.

H. Kamaludin juga menyampaikan bela sungkawa dan permintaan maaf seluruh keluaraga besar Kementetian Agama kepada seluruh keluarga, ia yakin bahwa almarhumah telah memperoleh haji yang mabrur. (Siradj/Mpw)

Berita: