MEMPAWAH_Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 3 dan 4 Juni 2017 sebagian pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melakukan kujungan safari Ramadhan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Siantan dan Kecamatan Segedong, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Dra. Hj. Isriyah selaku ketua Tim Safari Ramadhan.

Kegiatan safari dimulai dari pukul 15.30, dan disambut baik oleh masyarakat setempat dengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim safari yang baru tiba di halaman masjid pada masing-masing Kecamatan. Susunan acara dalam pelaksanaan kegiatan safari tersebut adalah: sambutan dari ketua masjid, sambutan Kepala Desa, sambutan Camat, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama, dan penyampaian taushiyah sambil menunggu berbuka puasa bersama oleh para para Ustadz.

Adapun pelaksaan safari di Masjid Jami’atul Khair Desa Sungai Nipah Kecamatan Siantan, selaku penceramah adalah Ust. Ahmad Nasiruddin, Penyuluh Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, sedangkan di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Sungai Burung Kecamatan Kecamatan Segedong disampaikan oleh Ust. H. Tohir yang juga selaku penyuluh Non PNS Kemenag Mempawah.

Sebagian besar jamaah yang berdatangan baik di Siantan maupun Segedong adalah jamaah yang berasal dari lingkungan setempat, sebelumnya para jamaah telah tiba sebelum tim safari tiba di lokasi, untuk mendengarkan ceramah agama atau taushiyah yang berkaitan dengan amaliyah di bulan suci Ramadhan Tahun 1438H/2017M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Hj. Isriyah saat meberikan sambutan berpesan kepada seluruh jamaah untuk tidak menyia-nyiakan berupa amalan-amalan sunnah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW selama di bulan Ramadhan. Ia juga berterima kasih kepada Kepala Desa, Camat, dan seluruh jajaran pengurus Masjid Jami’atul Khair dan Masjid Fastabiqul Khairat yang telah bersedia menerima dengan kunjungan Tim Safari Ramadahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Sementara itu jajaran pengurus masjid Jami’atul Khair dan Fastabiqul Khairat berterima kasih kepada seluruh Tim Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang telah memberikan bingkisan berupa bantuan sajadah yang diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. (Rudi_Mpw).

Berita: