Senin, 12 Agustus 2019, 16:19 beritakemenagmpw

Mempawah. Senin 12 Agustus 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah telah melaksanakan qurban.

Masih dalam suasana idul adha 1440 H / 2019 M dihari kedua, penyembelihan hewan qurban yaitu sapi berjumlah 7 ekor dilaksanakan sejak matahari terbit di halaman tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yang dihadiri seluruh ASN Kantor Kemenag Mempawah serta beberapa tenaga bantuan ahli potong dari luar.

Jumlah tersebut sebagian dari jumlah keseluruhan (18 ekor), namun sebagian lainnya sudah sebarkan di Kecamatan masing-masing termasuk didalamnya (KUA serta madrasah swasta).

Pelaksanaan qurban ini sudah setiap tahun dilaksanakan, dan tahun ini juga mendatangkan tim pemeriksaan hewan dari Dinas Kehewanan Kabupaten Mempawah yang menyatakan ketujuh sapi tersebut semuanya sehat.

Sebelum memulai penyembelihan sapi pertama, secara simbolis adanya penyerahan hewan qurban dari ketua panitia M. Zaini kepada Plt. Kepala Kemenag Mempawah Ishak.

Setelah itu, pelaksana tugas Kepala kantor juga mengatakan bahwa daging tersebut akan di salurkan melalui masing-masing distributor yang sudah ditunjuk. Selain distributor dari dalam kantor, adapula distributor perwakilan dari muallaf dan juga pondok pesantren.

Proses pelaksanaan qurban berjalan dengan lancar dan selesai hingga siang senin itu juga. (Siradj_Mpw)