Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Ernan, SAg, M.Si memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan BKMT Peduli Dhuafa. Atas nama Kemenag ia juga berterima kasih kepada pengurus BKMT Kota Pontianak dan BKMT cabang se Kota Pontianak yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kasih kepada sesama saudara yang kurang beruntung. Semoga kegiatan baik ini bisa menjadi contoh untuk organisasi keagamaan atau organisasi kemasyarakatan lainnya. 

Pernyataan tersebut disampaikan H. Ernan saat memberikan sambutan dalam acara aksi peduli dhuafa yang digelar oleh Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pontianak pada Minggu (27/5/2018). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Islamiyah Jalan Imam Bonjol Pontianak ini mengusung tema, “Berbagi Tak Harus Menunggu Penuhnya Pundi, Bersedekah Tak Harus Menunggu Berlimpah”. Dalam kesempatan tersebut diserahkan sebanyak 125 paket sembako untuk para dhuafa yang ada di Wilayah Kota Pontianak.

Lebih lanjut Ernan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus BKMT ini sangat positif. Sehingga perlu dilanjutkan di waktu yang akan datang. Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga mendoakan, semoga semakin menambah berkah rezeki bagi seluruh pengurus BKMT Kota Pontianak maupun cabang. Dihadapan seluruh yang hadir, ia juga berharap di waktu yang akan datang bisa lebih banyak lagi para dhuafa yang disantuni.

Selain pemberian santunan kepada 125 dhuafa, dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan acara tausiyah yang disampaikan oleh Ketua BKMT Wilayah Provinsi Kalbar Dra. Hj. Sangadah. Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala KUA Kecamatan Pontianak Tenggara (Muchlis, S.Ag). Camat Pontianak Tenggara, Ketua dan pengurus BKMT Daerah Kota Pontianak, Ketua dan pengurus BKMT Cabang Se Kota Pontianak, serta ratusan jamaah majelis taklim se Kota Pontianak.

Ketua BKMT Daerah Kota Pontianak Hj Suratminah, dalam laporannya antara lain menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program BKMT Daerah Kota Pontianak dalam rangka bulan suci Ramadan tahun 1439 H. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan seluruh BKMT Cabang Se Kota Pontianak. Adapun sumber dana kegiatan ini murni sumbangan dari Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang BKMT Se Kota Pontianak *(sumi/ptk)

Berita: