Sebagai bentuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Kementerian Agama Kabupaten sambas ikut meramaikan kegiatan pawai yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten sambas selasa (11/09/2018) di halaman kantor bupati sambas

Sekitar 25 orang pegawai termasuk Tenaga Honor dan siswa yang magang (PSG) pun ikut turun dalam barisan Kemenag Sambas dengan mengusung tema 'Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1440 H, Kita Tingkatkan kualitas Iman dan Taqwa serta persatuan dan kesatuan antar umat beragama untuk mempererat  silaturahmi menuju sambas lebih berkah  '. Dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H.Hamzah, S.Pd.I, barisan berjalan mengikuti rute yang sudah ditetapkan panitia.

Memulai di garis star depan Kantor Bupati Sambas dengan nomor urut 07, barisan Kemenag turut menyusuri Jalan Pembangunan dan di tengah perjalanan saat melalui Jalan Ahmad marzuki, panitia membagikan air mineral. Walau pun cuaca hujan kurang mendukung peserta tetap semangat melaksanakan pawai sampai  Finish.

Setiap perayaan Tahun Baru Islam di kab. Sambas Kemenag akan selalu ikut berpartisipasi tidak hanya di kegiatan pawai tetapi juga kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh Pemda. Untuk pawai kami sendiri sudah membentuk panitia yang akan bertanggung jawab terhadap perlengkapan maupun konsumsi yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung,

Kegiatan Pawai memperingati Tahun Baru Islam memang sudah menjadi agenda tahunan dari Pemda Sambas. Semenjak awal pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya Kemenag sambas tidak pernah tidak turun menjadi salah satu peserta pawai. Semua pegawai mulai dari Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi, Kepala KUA, Tenaga Honor, hingga Dharma Wanita Kemenag beserta keluarga ikut dalam barisan. (HNK)

Berita: