Saat duduk bersama dengan Ketua MUI  Sanggau H Mustofa, SAg ketika acara TC Kafilah Sanggau di Masjid Sultan Ayub (30/04), Kakankemenag Sanggau Drs M Taufik mengajak  H Mustofa membahas tentang pengembangan tilawatil Quran di Kabupaten Sanggau. Sembari menyantap hidangan, mereka berdua nampak asyik berbincang tentang upaya membumikan Al Quran di bumi daranante ini. 

M Taufik menyoroti tentang tampilnya peserta dari luar Sanggau dalam kegiatan MTQ Kabupaten bulan Januari yang lalu. Kondisi ini akhirnya membuat potensi-potensi lokal yaitu putra-putri daerah asli Sanggau tersingkir. Menurut M Taufik hal ini terjadi karena banyak Pengurus LPTQ  Kecamatan yang berpikir instan dan sekedar target kejuaraan tanpa mempedulikan pembinaan tilawah quran di daerahnya

Ketua MUI H Mustofa mengamini hal ini. Menurut H Mustofa, perlu dibuat aturan tegas untuk memunculkan potensi putra-putri asli Sanggau ini. Selain itu perlu adanya komitmen bersama satu meja antara LPTQ, bupati dan tokoh agama agar Al Quran tetap bersemi di bumi daranante Sanggau ini. 

"Kalau tidak demikian, maka suatu saat Sanggau akan senyap tanpa ada Alunan Tilawah Al Qur'an.Alunan itu terdengar hanya saat MTQ saja," kata M Taufik. (fathur).

Berita: