Bertempat di Hotel Emerald, Penyelenggara Katolik Kemenag Sanggau menggelar kegiatan pertemuan Pembinaan Rohani Guru Agama Katolik (GAK) Kabupaten Sanggau  yang berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus   2018. Kegiatan ini diikuti oleh 35 guru Agama Katolik (GAK) dari seluruh kabupaten Sanggau

Penyelenggara Katolik Kemenag Sanggau Daniel, S.Pd menjelaskan bahwa seorang guru agama Katolik adalah seorang pendidik sekaligus pewarta. Seorang pendidik atau pewarta akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik jika ia memiliki pemahaman yang jelas dan benar tentang apa sebenarnya dimaksudkan dengan mendidik/mewartakan.

Daniel, yang juga merupakan aktivis Gereja di Keuskupan Sanggau, bahwa mendidik dan mewartakan dua-duanya terarah kepada pihak lain. Namun mewartakan lebih sederhana dari pada mendidik. Mewartakan tekanan pada mentransfer kabar, berita yang ia miliki kepada pihak lain. Sedangkan mendidik adalah memberi pertolongan secara sadar dan sengaja kepada seorang anak yang belum dewasa dalam pertumbuhannya menuju ke arah kedewasaan dalam arti dapat berdiri sendiri dan bertanggung jawab sosial atas segala tindakannya menurut pilihannya sendiri,  itu berarti tugas Guru Agama Katolik berat karena harus mendidik dan mewartakan.(Fathur)

Berita: