Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Sanggau menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Guru PAI (MGMP PAI) di Aula Kantor Kemenag Sanggau pada Minggu (29/07). Kegiatan rakor ini diikuti oleh sekitar 100 guru PAI dari seluruh Kabupaten Sanggau,baik yang merupakan guru Kemenag maupun guru PAI Pemda Sanggau.

Kepala Seksi PAI Kemenag Sanggau Drs Pahmi menyampaikan bahwa pelaksanaan rakor ini bertujuan untuk menata program kerja MGMP PAI ditahun ajaran 2018 / 2019 ini. Program-program ini perlu ditata dan dikoordinasikan sehubungan dengan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh guru PAI Sanggau, antara lain masalah sertifikasi guru,kenaikan pangkat berkala, Kurikulum K13 PAI dan juga pemahaman guru terhadap aplikasi SIM PPKB

“Tidak bisa dipungkiri guru PAI itu banyak tuntutan. Secara teknis di kelas, guru agama dianggap merupakan indicator berhasil tidaknya pendidikan karakter K13. Secara administrative banyak tuntutan aplikasi dan pelaporan. Sedangkan secara sosial guru agama juga dituntut mampu berperan lebih di masyarakat”pungkas Pahmi. (fathur)

Berita: