Pelaksana Bimas Islam Kemenag Sanggau Fakhrurozi mengikuti kegiatan sidak pasar Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Dalam kegiatan sidak ini Ontot didampingi Asisten II Setda Sanggau, H Rony Fauzan Camat Kapuas, Alipius, Kasat Intelkam Polres Sanggau, IPTU Suprapto, Kapolsek Kapuas, petugas Satpol PP Sanggau, Perwakilan Dinkes Sanggau, Disperindagkop Dan UKM Sanggau, Dishub Sanggau pada Selasa (13/6).

Tim melakukan inspeksi mendadak ke pasar Sentral dan pasar Senggaol Sanggau serta sejumlah mini market di Sanggau, Perkembangan harga pangan, sembako dan LPG pada ramadhan ke-18 dan menjelang idul fitri 1438 H masih menjadi prioritas inspeksi mendadak (sidak) Pemkab Sanggau yang dipimpin Wakil Bupati Yohanes Ontot.

Pada saat sidak, Ontot tampak meneliti setiap produk yang ada di sejumlah pasar tradisional dan modern di kota Sangga yang dikunjunginya. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, dilakukanya Sidak untuk memonitor dan menyikapi kecenderungan kenaikan harga pangan dan sembako menjelang idul fitri.

“Tadi sudah kita pantau beberapa jenis barang, barang kelontong, ikan, daging, sampai LPG. Disitu kita temukan ada variasi harga. Misalnya ayam potong tadi, ada yang jual Rp38 ribu dan ada yang jual Rp45 ribu, ” katanya.

“Saya sudah perintahkan Perindakop dengan Camat untuk menanyai mereka dari mana mereka bisa menjual dengan harga Rp45 ribu/Kg, kita tidak mau mereka nanti memancing inflasi, kemudian daging tadi Rp140 ribu, masih normallah,” tambahnya.

Ontot menambahkan, untuk pengamanan pangan, tim menemukan susu yang hampir kedaluwarsa. (Fathur_Sanggau)

Berita: