Guna mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Jangkang pada tanggal 13 sampai dengan 19 Januari 2018 y.a.d , Kemenag Sanggau berencana untuk mendirikan stand pameran di lokasi kegiatan. Pendirian stand pameran ini bertujuan untuk lebih mengenalkan berbagai program dan pelayanan yang bisa didapatkan masyarakat di Kantor Kemenag Sanggau.

Usai rapat Penyerahan DIPA 2018 (Selasa 9/01), Kasubag TU Drs A Saukani langsung mengumpulkan para staff untuk membahas berbagai persiapan pendirian Stand Pameran Kemenag di ajang MTQ Kabupaten.

Disepakati sebagai koordinator kegiatan adalah staf penyelenggara syariah Iwan Kusnadi. Ditunjuknya Iwan ini dikarenakan dia sendiri merupakan penduduk asli Kecamatan Jangkang sehingga lebih memahami kondisi di sana. Iwan kemudian merinci hal-hal yang bisa dipamerkan dalam ajang MTQ nanti.

Dari masing-masing seksi dan madrasah Kasubag TU telah menginstruksikan untuk mengumpulkan data statistik maupun koleksi leaflet, pamflet dan hal-hal lain yang bisa dipajang. Pengumpulan bahan pameran direncanakan sampai dengan hari Kamis. Dan di hari Jumatnya diharapkan semua bahan bisa segera di bawa di Kecamatan Jangkang.

Memang, ajang MTQ kali ini bertempat di kecamatan Jangkang yang membutuhkan waktu tempuh 5 jam dari kota Sanggau. Belum lagi kondisi medan jalan yang berlumpur dan semakin rusak saat musim hujan kali ini. Namun menurut Saukani, jangan sampai sekedar karena hal tersebut kemudian menyurutkan niat untuk bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. (Fathur-Sanggau)

Berita: