Dalam upaya mempercepat penyelesaian laporan keuangan, SIMAK dan BMN, Kementerian Agama Kabupaten Sanggau mengumpulkan seluruh operator pelaporan untuk melakukan konsolidasi dan sinkronisasi pelaporan.

Maka pada hari Rabu (31/01) baik para operator dan bendahara keuangan madrasah dan Kemenag dikumpulkan di Kantor Kemenag Sanggau untuk melakukan penyelesaian pelaporan. Di koordinir oleh Duta Akrual Sanggau Merry Puspita Candra, SE, para operator dan bendahara ini kemudian melakukan sinkronisasi data keuangan, SIMAK dan BMN.

Nampak di situ Bendahara Madrasah Aliyah Sanggau Saifudin melakukan check pelaporan keuangan di madarasahnya. Kemudian juga Yanti bendahara keuangan MTs Negeri Sekayam berkonsultasi dengan Merry untuk mencocokkan data pelaporan SIMAK BMN.

Kakankemenag Sanggau Drs M Taufik menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan ini adalah untuk menunjukkan komitmen Kemenag Sanggau mewujudkan diri sebagai lembaga pemerintah yang komitmen sebagai WBM /WBBK.

Komitmen ZI ini akan semakin didorong tidak sekedar dalam hal urusan pelaporan keuangan saja, namun juga dalam hal pembinaan Sumber Daya Manusia, struktur organisasi dan pelayanan.(fatkhur)

Berita: