Tim Hisab Rukyat Kemenag Sanggau melakukan pengukuran arah kiblat Masjid An Nubuwah Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir. Turut dalam rombongan adalah Kasi Bimas Islam Drs H Toyib Saefudin, Kasubag TU Drs A Saukani, Pelaksana Bimas Islam Fakhrurozi dan Pelaksana Keuangan Zulkarnain. Sesudah pelaksanaan apel pagi pada Senin (12/03) tim langsung bertolak ke lokasi untuk melakukan pengukuran.

Tanah lokasi Masjid An Nubuwah itu sendiri merupakan hibah yang akan dipergunakan sebuah yayasan Islam di kecamatan Tayan Hilir untuk mensyiarkan agama Islam. Lokasi masjid memang sangat strategis, berada di simpang arah Jembatan Tayan . 

Kepala KUA Tayan Hilir Jamadi menyatakan bahwa pihak panitia pembangunan memang sengaja mengundang Tim dari Kemenag Sanggau. Hal ini untuk memberikan kepastian dan jaminan bahwa arah kiblat masjid benar-benar telah distandardisasi oleh personel yang kompeten. Dan faktanya memang, baik Drs H Toyib maupun Fakhrurozy benar-benar memiliki kapabilitas dalam kegiatan pengukuran kiblat. (fathur)

Berita: