Sambas- Kepala Kantor Kemenag Kab. Sambas, H. Sipni, S.Pd.I, M,Pd sabtu (04/11) resmi membuka pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Sambas.

Dalam acara pembukaan tersebut KaKanKemenag Kab. Sambas dalam pengarahan sekaligus membuka resmi mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan adalah salah satu bentuk ajang silaturrahim kebersamaan antar pegawai ASN baik di Kemenag, dan Madrasah di lingkup Kemenag Kab. Sambas.

Peringatan HAB yang ditandai dengan kebersamaan itu adalah momentum yang dilaksanakan setahun sekali. Didalam lomba jelas Kakankemenag ada yang namanya juara, namun kemenangan itu harus direbut dengan persaudaraan. Untuk mengasah, mengasuh kemampuan atau bakat yang selama ini mungkin belum terlihat publik.

Saat ini merupakan saat yang tepat untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki. "Kebersamaan dan rasa persaudaraan adalah sesuatu yang mutlak harus di miliki oleh kita para pegawai ASN Kemenag , bertanding dan berolah raga hanyalah satu bentuk kegiatan agar kita tetap selalu menjalin silaturrahim dalam bingkai keluarga besar Kemenag itu sendiri," ujar beliau.

Sementara itu H. Hamzah, S.Pd.I selaku ketua panitia  pada HAB Ke-72 Kemenag Kab. Sambas mengharapkan kiranya pertandingan yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang telah disepakati. Semuanya pasti menginginkan untuk meraih kemenangan, namun haruslah tetap jujur dan bijak apabila kalah.

Ia juga jelaskan kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama para pegawai ASN di Kemenag Kab. Sambas dan di ikuti oleh seluruh Satker Madrasah di lingkup Kemenag Kab. Sambas. Lomba yang dipertandingkan seperti bulutangkis putra putri ganda, tenis meja ganda, volly ball Putra Putri, Tenis Lapangan, Hafizil Quran, MTQ, Syahril Quran, Penilaian Penyuluh Teladan, dan Remi Box. (Juanda)

Berita: