PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Diselah kesibukanya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi, S.Ag.,M.Si menyempatkan waktunya untuk menghadiri pemakaman ibu mertua Kepala KUA Kecamatan Putussibau Utara H.Mohammad Yusu, S.Ag. di Desa Tanjung Jati Kecamatan Putussibau, Jumat (21/09/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Putussibau Selatan, KUA Boyan Tanjungara , Penyelenggara Syariah, Para Guru Madrasah, Para Penyuluh Non PNS, rekan dan handai taulian.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu mengatakan bahwa beliau hadir dalam rangka menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya baik dari keluarga dan segenap keluarga  besar Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, atas berpulang kerahmahtullah Hj. Sahara binti H. Ade Saharman Ibunda Mertua H.Mohammad Yusuf. Tidak lupa beliau juga menitip pesan untuk keluarga yang ditinggalkan agar bersabar dengan musibah tersebut. “Kemantian adalah rahasianya Allah SWT, tidak satu makhluqpun yang tahu, olehkarena itu tugas kita adalah memperbanyak amal sebagai bekal sebelum ajal tiba”, tegas H.Kusyairi.

Sementara itu H.Mohammad Yusuf, S.Ag menantu dari almarhumah menjelaskan bahwa sebelum wafat beliau sempat mengeluh  sakit pusing, namun almarhumah melarang keluarganya untuk membawa dirinya kerumah sakit.  Pihak keluarga terus berusaha mengobati beliau, namun Allah SWT punya keputusan yang terbaik. “Tepat pukul 20.00 WIB Hj. Sahara binti H. Ade Saharman wafat”, Ucap H.Yusuf.

H.Yusuf mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Kepala Kantor Kemenag Kapuas Kapuas Hulu beserta seluruh jajaranya, serta mengucapkan permohonan maaf  atas segala kekhilafan dan kesalahan yang mungkin pernah terjadi selama Almarhumah masih hidup. Semoga Allah SWT menempatkan Hj. Sahara binti H. Ade Saharman ditempat yang mulia, Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. (Ms/Kh).