Putussibau – Kapuas Hulu, Upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu Selasa (28/01/2020) yang dihadiri oleh Anggota DPD RI Erlinawati, SH, M.AP, Ketua DPRD Kabupaten Kapus Hulu, Pj. Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Forkopimda, Pimpinan SKPD, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan Bank dan peserta upacara yang hadir dari anggota TNI, Anggota Polri serta ASN dan Tenaga Kontrak yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Tamu Undangan dan peserta Upacara yang hadir menggunakan pakaian adat daerah.

Sebelum Upacara dilaksanakan, untuk memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Kalbar ke 63 peserta Upacara melakukan defile oleh masing – masing SKPD dengan menggunakan pakaian adat daerah untuk diberikan penilaian oleh dewan juri yang mana peserta  terbanyak dan terbaik akan mendapatkan hadiah dari panitia upacara.

Dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 63 mengangkat tema Tingkatkan kualitas pelayanan publik, bangun kebersamaan dalam keberagaman wujudkan Kalimantan Barat sejahtera.

Pembina Upacara yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Hulu membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengatakan Upacara bendera ini juga menjadi momentum untuk mengenang dan mengingat kembali segala usaha serta  pegorbanan dari para pejuang dan pemimpin bangsa daerah ini yang telah berkontribusi besar terhadap terbentuknya serta terlaksananya pembangunan di provinsi Kalimantan Barat yang kita cintai dan banggakan.

Bupati mengajak seluruh elemen untuk memelihara keharmonisan masyarakat Kalbar yang beragam, kemudian terwujudnya masyarakat Kalbar yang sejahtera, adil, dan merata.

Di akhir  upacara di umumkan pemenang defile oleh panitia yaitu juara satu Dinas Kesehatan, juara dua Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air serta juara tiga Badan Keuangan Daerah.