Bulan September adalah bulan super sibuk bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Setelah mengikuti acara Focussing Group Discussion (FGD) di Pontianak dari taggal 25 -28 September 2018 kemudian mampir sebentar di Kantor Kemenag Kab Melawi lanjut berangkat ke Tanah Pinoh untuk memenuhi undangan masyarakat dan beberapa agenda Kantor mulai tanggal 30 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2018. Rasa lelah karena barus saja menempuh perjalanan yang panjang dan lama terobati karena antusiasme masyarakat Tanah Pinoh memnyambut beliau di Kota Baru pada hari Sabtu 29 September 2018.

Selain memenuhi undangan masyarakat Tanah Pinoh, Pak Kepala mempunyai beberapa agenda yang diikuti yaitu,  pertama, menghadiri acara  Ulang Tahun MAS Al Ikhlas Tanah Pinoh yang ke -33;  kedua, meninjau pembangunan KUA Tanah Pinoh yang didanai oleh SBSN yang sedang berlangsung; ketiga, memonitor MIS Almuslimun di Kecamatan Sokan ; memonitor MIN 01 Tanah Pinoh dan MTS 01  Melawi.

Bapak Kepala Kantor begitu respek dengan penyabutan masyarakat Tanah Pinoh dan Sokan. “Alhamdulillah walau kecamatan Tanah Pinoh dan Sokan paling jauh tetapi antusiasme masyarakat dalam membangun dunia pendidikan sangat luar biasa. Mereka berharap bahwa MAS Al Ikhlas Tanah Pinoh bisa menjadi Negeri juga menjadi MAN Tanah Pinoh," ujar Abdul Bar.

Ketika pulang Pak Kepala dan rombongan mampir ke Pondok Pesantren Imam Syafii sekalian sholat Zuhur. Pondok pesantren tumbuh secara mandiri pengelolaan dan tetap eksis dalam proses kegiatan pendidikan Agama dan Keagamaan. Dari tanah Pinoh beliau mampir sebentar di kantor kemudian lanjut berangkat ke Pontianak karena besoknya langsung berangkat ke Medan. Selamat menjalankan tugas, Pak…(geby melawi)

Berita: