Meski hujan rintik membasahi Kota Juang Nanga Pinoh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi  H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd dengan pakaian pramuka yang lengkap bergegas berangkat  menuju Halaman  Rumah Jabatan Bupati Melawi memenuhi undangan Bupati Melawi untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Kwarnas yang ke-57 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi, pada hari Rabu, 19 September 2018.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Melawi Panji, S.Sos, Sekda Kabupaten Melawi Drs. Ivo Titus Mulyono,M.Si, Ketua Kwarcab Melawi sekaligus ketua DPRD Melawi Abang Tajudin, SE,M.Sos, para Kepala Dinas dan Kepala Kantor, Lo Dandim, para Kepala Sekolah/Madrasah dan para anggota Kwarcab Melawi.

Dalam upacara tersebut Bupati Melawi Panji,S.Sos membacakan sambutan Ketua Kwarnas Dr. H. Adiyaksa Daulth yang mengatakan agar seluruh anggota Pramuka tetap berjiwa ksatria, disiplin, berakhlak mulia, dan tetap membela Negara. 

Kemudian Bupati Melawi Panji,S.Sos, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada ketua Kwarcab dan segenap anggota Kwarcab Melawi atas pengabdiannya selama ini. "Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada para Kepala Dinas, para Kepala Kantor dan lembaga terkait lainnya yang selama ini berpartisipasi  dalam berbagai kegiatan Pramuka di Melawi kita tercinta ini,"ujarnya.

Di akhir acara Bupati Melawi memberikan piagam penghargaan kepada mereka yang mmendapatkan juara dalam berbagai kegiatan lomba Pramuka. Dan salah satu Sekolah yang mendaptkan penghargaan dari Bupati Melawi adalah Madrasah Aliyah Swasta Bitul Mal Pancasila Nanga Pinoh.

Seusai upacara tersebut kepada perwakilan dari Madrasah Aliyah Bitul Mal Pancasila Nanga Pinoh yang meraih juara kedua dalam lomba Pramuka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H Abdulbar, S.Ag, M.Pd berharap agar selalu meningkatkan prestasi belajar dan mempertahankan komitmen untuk mengambil bagian dalam kegiatan kepramukaan sebab kegiatan Pramuka akan membantu anak didik mempunyai karakter yang mulia sehingga dapat menjadi harapan Bangsa dan Negara. (geby melawi)

Berita: