Hari pramuka ke 56 kwartir cabang Sekadau dilaksanakan di kecamatan Belitang. Dengan Tema Gerakan pramuka bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Aloysius, Kepala Kemenag Sekadau H. Darohman, S.Ag, Camat, Kepala KUA Belitang M. Ali, SH.i, Pembina kwartir dan para undangan.

Gerakan pramuka bertujuan membentuk generasi bangsa yang siap mempertahankan NKRI dan Pancasila diungkapkan Herman ketua kwartir pramuka cabang sekadau. Jelang ulang tahun pramuka yang ke 56 gerakan ini, merupakan kewajiban dan pengkaderan untuk anak bangsa. Melalui gerakan pramuka mampu menangkal radikalisme, narkoba," ucapnya. 

Kedepan Ia yakin pramuka kabupaten sekadau semakin lama semakin maju untuk pembinaan pramuka guna membangun generasi muda. "Semoga gerakan pramuka kabupaten sekadau semakin maju, "harapnya. 

Berikutnya Wakil Bupati Aloysius membacakan sambutan pimpinan ketua pramuka Indonesia.  Ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Gerakan pramuka telah di sinkronkan dengan program Kerja pemerintah. "Selamat ulang tahun ke-56, pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah selalu mendukung setiap kegiatan pramuka, " pungkasnya. 

Diserahkan pula penghargaan satya panca warsa oleh wakil bupati kepada mereka berjasa di masyarakat, pramuka,  organisasi kemasyarakatan. Pada peringatan yang berlangsung, senin (28/8/2017) bertempat di lapangan bola SP II Kecamatan Belitang tersebut di meriahkan juga oleh atraksi oleh para peserta. (Andre) 

Berita: