SINGKAWANG. Senin (9/4) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si memonitoring penyelenggaraan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah (MA) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2017/2018 di MA Yasti dan MTs Yasti Shalahuddin Singkawang. Pada kesempatan yang sama, hadir rombongan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang beserta jajarannya yang juga ikut melakukan monitoring pelaksanaan UN di Kota Singkawang.

Sebanyak 70 orang siswa MA Yasti Singkawang yang mengikuti UNBK tahun pelajaran 2017/2018 yang dibuat 1 ruang yang dilaksanakan dalam tiga sesi, sesi pertama dimulai 07.30-09.30 WIB, sesi kedua 10.30-12.30 WIB dan sesi ketiga 14.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk jumlah peserta UAMBN MA YASTI Singkawang berjumlah 70 siswa yang terbagi dalam 3 program studi yaitu program studi IPA berjumlah 19 siswa, IPS berjumlah 25 siswa dan 26 siswa dari program studi Agama. Sedangkan untuk peserta USBN MTs Yasti Shalahuddin Singkawang berjumlah 32 orang siswa.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan UNBK MA Yasti dan USBN MTs Yasti Shalahuddin Singkawang dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang berlaku serta meninjau bagaimana kesiapan panitia penyelenggara ujian dengan memberikan instrumen monitoring untuk diisi oleh panitia pelaksana ujian.

Selain kegiatan monitoring, pelaksanaan ujian juga mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian sehingga kegiatan ujian dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang mengganggu kegiatan dan konsentrasi siswa peserta ujian.(Jk/hms)