SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si bertindak selaku pembina apel bersama pada pagi Senin (11/12). Kegiatan apel bersama ini selain dapat meningkatkan silaturahim, juga sering dimanfaatkan sebagai ajang untuk memberikan informasi dan pembinaan dari Kepala Kantor serta dari para Kasi dan Penyelenggara Kantor Kemenag Kota Singkawang. Hal ini dikarenakan apel pagi dan sore dipimpin secara bergilir oleh Kepala Kantor dan Kasi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Pada kesempatan itu, Nahruji menyampaikan informasi bahwa Kementerian Agama kembali meraih penghargaan di bidang tata kelola keuangan. Penghargaan diberikan atas keberhasilan Kementerian Agama Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi dari Kementerian Keuangan RI. 

Nahruji mengungkapkan keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama yang merupakan buah atas kerja keras seluruh satuan kerja dan jajaran Kementerian Agama baik di pusat maupun daerah seluruh Indonesia dalam melaksanakan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. “Sebagai ASN Kementerian Agama, kita patut merasa bangga dengan prestasi yang diraih, semoga penghargaan ini makin memotivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi di tahun mendatang.” ujarnya

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih Kemenag ini merupakan tantangan untuk memberikan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat pada masa yang akan datang. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh pegawai untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing dalam melakukan tugas sehari-hari.

“Apabila ada catatan yang kurang baik terhadap kinerja maupun bentuk pelayanan pada masyarakat, mari kita perbaiki agar tidak terulang pada tahun mendatang. Dan semoga Kementerian Agama khususnya Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat meninggalkan tahun 2017 dengan catatan manis dan membuka lembaran baru pada tahun depan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kegiatan apel yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang ini berjalan lancar dengan didukung oleh kondisi cuaca yang cerah dan bersahabat. Selanjutnya, kegiatan apel pagi diakhiri dengan do’a untuk mengawali kegiatan rutinitas pegawai menurut agama dan kepercayaan masing-masing.(Jk/hms)

Berita: