Sintang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag  melakukan monitoring dan evaluasi (monev)  di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kayan Hilir, Kamis (02/11/17).

Kedatangan Ka. Kankemenag yang didampingi Kasubbag TU H. Syamsul Bahri, S. IP  dan Kasi Bimas Islam H. Aswad, S. IP  disambut langsung kepala KUA Kecamatan Kayan Hilir Imaduddin, S. HI  dan. Ka. Kankemenag diajak berkeliling untuk melihat-lihat batas tanah KUA Kecamatan Kayan Hilir  dan kegiatan yang dilakukan dalam pelayanan di KUA tersebut.

Dalam arahannya, Ka. Kankemenag mengatakan monitoring kali ini adalah yang perdana dilaksanakan untuk memantau kinerja masing-masing KUA. Ia meminta kepada kepala KUA untuk dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat dan  administrasi lainnya.

“KUA itu lini terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, karena itu harus tertib administrasi dan layanan sebagai bagian peningkatan kinerja,” ujarnya

Dikesempatan yang sama Kasi Bimas Islam mengungkapkan selain terkait kinerja, monitoring kali ini juga untuk melihat administrasi NR, Kepenghuluan, keindahan dan kebersihan kantor termasuk penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH).

“Aplikasi ini baru-baru saja di terapkan, kita ingin tahu apakah ada masalah atau gangguan dalam pengoperasiannya,” terang H. Aswad.

Sementara itu Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bahri, SIP mengharapkan bahwa setiap Pejabat maupun ASN dilingkungan Kemenag Kab. Sintang Wajib membuat Lapioran Capaian Kine4rja Harian dan Rekap Laporan Bulanan serta untuk meninghkatkan Kedisiplinan , sebab apabila ada ASN yang melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil akan di sanksi tegas.

Sementara itu atas kunjungan ini, Kepala KUA Kecamatan Kayan Hilir mengucapkan terima kasih. Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Ini kami anggap sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap kinerja kami di daerah, karena itu ke depan saran dan masukkan sangat berarti,” ungkapnya.

Kunjungan ke KUA Juai ini berlangsung singkat, acara ditutup dengan foto bersama Ka. Kankemenag dan rombongan bersama kepala KUA Kec. Kayan Hilir.  (akil, sintang)

Berita: