Jum’at pagi (08/09) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang seperti biasanya para pegawai melaksanakan senam pagi. Hal ini sudah menjadi agenda rutin yang diprogramkan oleh Kepala Kantor.

Seusai senam pagi tidak seperti biasanya ada beberapa petugas yang tiba-tiba datang masuk ke Kantor Kemenag Ketapang untuk melakukan pemeriksaan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ekhsan adalah salah satu orang yang pagi itu diperiksa.

Sementara pegawai yang lain tampak menunggu giliran untuk diperiksa. Ternyata pagi itu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang diadakan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan berkat bantuan dari Puskesmas Mulia Baru Ketapang.

Tiga petugas dari Puskesmas Mulia Baru tampak dengan sesama melakukan pemeriksaan kepada pegawai Kantor Kemenag Ketapang. Ada beberapa tes yang dilakukan sebagai indikator untuk mengetahui kondisi kesehatan.

H. Ekhsan sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Mulia Baru. “Saya sampaikan banyak terima kasih atas bantuan dari Puskesmas Mulia Baru sehingga kami para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang mendapatkan pemeriksaan kesehatan” tutur H. Ekhsan. “Pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sekaligus memantau kondisi tubuh, terutama tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan usia sel tubuh,” tambahnya.

Beliau berharap dengan diketahuinya kondisi tubuh melalui indikator yang diperiksa, diharapkan agar para karyawan dapat lebih menjaga kesehatan dengan disiplin mentaati anjuran yang diberikan oleh petugas kesehatan tersebut. Selain itu H. Ekhsan juga berpesan kepada para pegawai untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi seimbang, disertai olah raga dan istirahat yang cukup serta mampu mengelola kondisi fikiran sehingga dapat terhindar dari stres. Mengakhiri pemeriksaan kesehatan tersebut petugas kesehatan dan karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang melakukan foto bersama untuk dijadikan dokumentasi sekaligus kenang-kenangan. (Safrudin_Ketapang)