Senin, 23 Juli 2018 diadakan Rapat Koordinasi Haji Musim Haji 1439 H / Tahun 2018 di Aula Kantor Kementerian Agama kayong Utara. Rakor ini di Hadiri oleh Kasubbag Keagamaan Kesra Kayong Utara, Kasat Lantas polres Kayong Utara, Kasi Tantib Pol PP Kayong Utara, unsur Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, IPHI, para Camat, dan para Kepala KUA.

Rapat koordinasi ini merupakan sarana silaturahim antar instansi dengan kementerian Agama, selain itu merupakan sarana untuk mensukseskan Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Kayong Utara. 

Jamaah haji diberangkatkan pada hari sabtu tanggal 28 Juli 2018 pada pukul 06.30 jamaah berkumpul di Masjid Agung Usman Al-Khoir, diadakan pelepasan oleh Pemda Kayong Utara dan di Lepas oleh Pj. Bupati, setelah itu jamaah langsung diberangkatkan ke Pelabuhan sped teluk batang dengan menggunakan Bis, pihak keluarga melepas jamaah dan jamaah calon haji langsung menaiki Speed Boat yang di fasilitasi Pemda Kayong Utara.

Pukul 13.00 WIB jamaah istirahat di kubu untuk makan siang dan kemudian melanjutkan perjalanan Perjalanan di speed boat memakan waktu 5 jam, dan sampai di pelabuhan pontianak jam 15.00 sore. setelah sampai di pelabuhan jamaah diberangkatkan lagi ke asrama haji dengan menggunakan damri yang difasilitasi oleh Pemda Kayong Utara.

Kepala kantor berharapa kepada seluruh stekholder yang berkenaan langsung dengan pemberangkatan jamaah haji untuk senantiasa berkoordinasi yang baik agar penyelengaraan haji tahun ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan. (Sudirmansyah)

Berita: