Kepala kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten sekadau H.Tengku Indra Kusuma Kunjungi MTsN 2 rawak kecamatan sekadau hulu, Sabtu (1/2/2020).

Dalam arahannya Kepala kantor berharap kepada semua pihak untuk terus bersinergi. "Berbuat yang terbaik untuk madrasah guna mewujudkan madrasah hebat bermartabat, tanamkan rasa memiliki, insya Allah madrasah akan nyaman,” pesannya.

Kepala madrasah sebagai pengendali dalam penyelenggaraan pendidikan, baik yang berkaitan dengan pengelolaan maupun dengan pembelajaran di sekolah. Menanamkan integritas keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar. Profresionalitas, bekerja secara disiplin, kompeten, tepat waktu dengan hasil terbaik, berinovasi, tanggung jawab dan keteladanan menjadi contoh yang baik bagi siswa.

Kunjungan Ka.kemenag sekadau hari itu didampingi kepala MAN sekadau Muslih, selain bersilaturahmi kunjungan juga memperkenalkan kepala MTsN 2 yang baru yaitu Abdul karis.

Masih dalam masa transisi, hadir kepala madrasah periode sebelumnya Samsul muarif yang telah dilantik menjadi kepala MTsN 1 sekadau hilir, Ka.TU madrasah Andri dan Bendahara Hery Sapto Nafiandono.

H.Tengku indra berharap kepala madrasah mampu mewujudkan kualitas siswa yang kreatif, inovatif dan yang tidak kalah penting adalah kepala sekolah dapat mempengaruhi, menggerakkan, memberdayakan, mengembangkan dan membimbing, menjadi contoh guru dalam peningkatan mutu pembelajaran di sekolah, menciptakan inovasi yang berguna bagi pengembangan madrasah.

Teruslah bekerja keras untuk mencapai keberhasilan madrasah sebagai organisasi pembelajar yang efektif. Memiliki motivasi yang kuat untuk sukses dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pemimpin madrasah. "Pantang menyerah dan selalu mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala yang dihadapi sekolah," tandasnya.

Lebih lanjut Tengku Indra mengatakan bahwa kepemimpinan sangat penting di masa penentuan kebijakan untuk mengambil keputusan pada sumberdaya dan semua orang yang terlibat dalam pelaksanaan program Kepala madrasah percaya bahwa program akan berjalan sesuai apa yang diinginkan. (Andre)