MEMPAWAH:  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin didampingi Kepala Seksi Madrasah H. Ikhwan Pohan (27/11/17) memberikan pembinaan terhadap sejumlah guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Hasanah Kecamatan Siantan.

Penekanan pembinaan tersebut berkaitan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 29 tahun 2017 tentang Guru. Tampak hadir Kepala Madrasah Ibtidaiyah Rabawi, S.Ag dan para guru yang ikut turut serta dalam menghadiri pembinaan selama kurang lebih 6 jam lamanya.

Berkaitan dengan PP Nomor 29 Tahun 2017 Kamaludin menekankan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, dan berkewajiban untuk mengevaluasi peserta didik.

“Sertifikasi dan kualifikasi akademik merupakan persyaratan yang harus dimiliki oleh setiap guru, sesuai dengan jenis, jenjang, dan satuan pendidikan formal ditempat penugasan masing-masing, selain itu merupakan bukti formal sebagai pengakuan yang diberikan kepada guru sebagai tenaga profesional”, ungkap H. Kamaludin dihadapan para guru.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Seksi Madrasah H. Ikhwan Pohan turut menyampaikan beberapa peraturan tentang guru, menurutnya para guru berkewajiban untuk melaksanakan semua peraturan yang telah ditetapkan berdasarkan PP Nomor 29 Tahun 2017.

Kepala MIS Nurul Hasanah Rabawi, S.Ag mengungkapkan bahwa semua gurunya telah bersertifikat, ia juga mengatakan bahwa madrasah yang dipimpinnya pernah meraih sekolah sehat sebagai juara I Tingkat Kabupaten Mempawah Tahun 2017. (Rudi_Mpw).