Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan, S.Ag, M.Si melepas kontingen Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Daerah Kota Pontianak untuk mengikuti kegiatan Dakwah Wisata Regional Kalimantan dan Lintas Kabupaten/Kota BKMT Se Kalbar di Kabupaten Melawi (tanggal 8 – 12 September 2018). Pelepasan berlangsung di salah satu ruang tunggu terminal Sudarso Pontianak pada Jumat malam (7/9/2018).

Sebelum melepas kontingen BKMT Kota Pontianak, dalam sambutan dan arahannya Ekhsan berpesan agar ibu-ibu BKMT Kota Pontianak bisa menjaga nama baik Kota Pontianak. Mengedepankan nilai-nilai agama, menjaga kekompakan tim, serta membangun komunikasi dan silaturrahim, baik sesama tim maupun dengan kontingen BKMT dari Kabupaten/Kota lainnya.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak juga memberikan support dan doa kepada seluruh kontingen BKMT yang akan berangkat menuju Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, agar  seluruh kegiatan yang akan diikuti bisa berjalan lancar dan sukses, serta bisa meraih prestasi terbaik. Sehingga pada akhirnya bisa membawa nama baik Kota Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut, pejabat nomor satu di Kemenag Kota Pontianak ini juga menyerahkan sejumlah uang tunai untuk membantu biaya konsumsi kontingen BKMT Kota Pontianak selama mengikuti kegiatan di Kabupaten Melawi. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua BKMT Daerah Kota Pontianak Hj. Suratminah disaksikan oleh sejumlah pengurus BKMT lainnya. Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kota Pontianak.

Adapun jumlah peserta/kontingen BKMT Kota Pontianak yang berangkat mengikuti kegiatan Dakwah Wisata Regional Kalimantan dan Lintas Kabupaten/Kota BKMT Se Kalbar di Kabupaten Melawi tahun ini berjumlah 80 orang. Keberangkatan kontingen dibagi dua kelompok. Kelompok pertama sudah berangkat menuju Melawi denagn bis pada Jumat Siang (7/9/2018). Kelompok kedua berangkat dengan bis pada Jumat Malam, yang dilepas langsung oleh Kepala Kemenag Kota Pontianak beserta istri.*(sumi/ptk)

Berita: