Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Jawani menyerahkan beasiswa prestasi kepada anak anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda pada Senin (21/8/2017). Acara dilaksanakan di halaman belakang Kantor Kemenag yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak. Persisnya penyerahan beasiswa prestasi tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan apel senin di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Tampak hadir dalam acara penyerahan beasiswa tersebut, Kasubag TU, Sunardi SH, MSi, para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Selain itu turut hadir pula Ketua KPN Kopenda Mas Hadran AMd, Wakil Ketua H Bambang Daryanto, Sekretaris koperasi Sumiati, Wakil Sekretaris Jakariansyah, dan Bendahara KPN Kopenda Syarifah Rasyiah.

Sebanyak 25 anak berprestasi dihadirkan dalam acara tersebut. Mereka didampingi oleh orang tuanya masing-masing, yang juga adalah anggota aktif KPN Kopenda Kemenag Kota Pontianak. Sebelum menyerahkan beasiswa, dalam sambutannya H Jawani mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh penerima beasiswa prestasi serta para orang tua yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya menjadi juara di sekolahnya masing-masing.

Lebih lanjut H Jawani yang juga sebagai pembina KPN Kopenda Kemenag Kota Pontianak mengatakan, beasiswa prestasi yang diberikan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari KPN Kopenda kepada anak-anak anggota yang memiliki prestasi (juara 1, 2 dan 3) di sekolahnya. Beliau juga mengharapkan hal ini bisa menjadi motivasi sekaligus contoh bagi para orang tua yang lainnya. Kepada pengurus, H Jawani juga menyarankan agar di tahun yang akan datang ada beasiswa untuk anak anggota yang kuliah di perguruan tinggi.   

Program beasiswa prestasi untuk anak anggota KPN Kopenda menjadi salah satu program unggulan dari koperasi yang diketuai oleh Mas Hadran sejak beberapa tahun yang lalu. Beasiswa diberikan satu kali dalam setahun atau pada saat kenaikan kelas. Sebelumnya, seluruh anggota yang anaknya memiliki prestasi (juara 1, 2, dan 3) diminta untuk menyampaikan berkas usulan beasiswa kepada pengurus. Berkas berupa fotokopi raport kenaikan kelas yang diusulkan selanjutnya dilakukan seleksi oleh pengurus koperasi.

Tahun ini, sebanyak 25 anak anggota KPN Kopenda dinyatakan lulus seleksi beasiswa prestasi tahun 2017. Dengan rincian, 13 anak dari tingkat SD/MI, 7 anak dari tingkat SMP/MTs, dan 5 Anak dari tingkat SMA/SMK/MA. Kepada 25 nama tersebut diberikan uang tunai masing-masing Rp.250.000,- (untuk tingkat SD/MI); Rp.300.000,- (tingkat SMP/MTs); dan Rp.350.000,- (tingkat SMA/SMK/MA).*(Sumi/Ptk)

 

 

Berita: