Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Tengku Indra Kusuma, S.Pd.I,M.Si didampingi Kasubbag Tata Usaha H.Suprapto,S.Pd.I menghadiri pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir,  Senin (8/10/2018).

Acara di hadiri Kepala BKKBN propinsi Kalbar, Bupati Sekadau diwakili asisten III Sapto Utomo bersama perangkat OPD,  anggota DPRD dari desa Merapi,  Camat Sekadau Hilir dan unsur Muspika, Kepala Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Merapi.

Kepala Desa Merapi Saleh,S.Pd.i mengungkapkan sebagaimana di programkan dalam kampung KB masih di canangkan. Pertama sebagai usaha peningkatan  pendapatan keluarga sejahtera. Peningkatan Bina usaha keluarga lansia dan remaja. 

Saleh,S.Pd.i yang juga Kepala MTs Al Iqdham Merapi mengharapkan kepada pihak terkait agar ada peningkatan ekonomi bina keluarga di desa merapi. Pembinaan bagi kelompok-kelompok yang telah di buat di harapkan tetap dilaksanakan pembinaan berkelanjutan setelah pencanangan kampung KB. 

"Bagi pernikahan baru betapa pentingnya pembinaan tentang program manfaat KB bagi masyarakat khususnya masyarakat desa merapi, " harapnya. (Andre) 

Berita: