PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Selasa (03/10/2017) Keberangkatan Kafilah MTQ Kecamatan Kalis menuju Boyan Tanjung dilepas secara resmi. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Masjid At-taqwa Jalan Lintas Selatan Nanga Kalis Kapuas Hulu. Hadir dalam kesempatan tersebut KUA Kecamatan Kalis, Perwakilan dari Kecamatan, Kapolsek Kalis, Danramil Kalis, Pengurus LPTQ Kecamatan Kalis, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para kaum muslimin dan muslimat.

Kegiatan yang diawali dengan Sambutan dan Arahan Kepala KUA Kecamatan Kalis, Sambutan Pihak Kecamatan dilanjutkan dengan Pelepasan Kafilah secara resmi yang diiringi dengan Doa dan Shalawat.

Dalam sambutan dan arahanya, Kepala KUA Kalis mengatakan bahwa, kegiatan MTQ ini adalah kegiatan besar umat Islam Kapuas Hulu yang wajib kita dukung dan berpartisipasi didalamnya, mengingat kegiatan tersebut merupakan bagian dari Syiar Islam.  Beliau juga mengingatkan kepada para peserta yang akan mengikuti perlombaan, hendaknya betul-betul mempersiapkan diri baik secara fisik maupun secara materi dengan harapan agar kita  dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan maksimal.

Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartipasi dalam kegiatan tersebut, serta mengucapkan permohonan maaf beliau selaku Kepala KUA yang tidak dapat berbuat banyak untuk membantu kegiatan tersebut karena berbagai keterbatasan.

"Semoga kegiatan ini akan dapat mencetak kader Qori dan Qoriah baru yang memiliki kemampuan cukup handal dalam rangka bertarung di episode berikutnya", pungkas Kepala KUA Alumni STAIN Pontianak (Ms/Kh).