MEMPAWAH: Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Galang Ishak, S.Pd.I (21/01/18) memberikan penghargaan berupa piala kepada siswanya atas prestasi kegiatan pramuka yang diselenggarakan oleh Gudep Al Mansuri di Madrasah Aliyah Sungai Bakau Besar Laut Kecamatan Sungai Pinyuh.

Pelaksanaan penyerahan piala atas prestasi kegiatan pramuka tersebut disampaikan saat upacara bendera yang rutin di gelar pada MIN Galang, disaksikan oleh beberapa siswa dan siswi lainnya, beserta para dewan guru.

Kurang lebih selama 30 menit pelaksanaan apel pagi tersebut dilaksanakan berjalan dengan khidmat, dan dilakukan pemberian pengarahan oleh Kepala MIN Galang Ishak, S.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut Ishak menyampaikan tentang tujuan dan manfaat dari pelaksanaan kegiatan pramuka yang merupakan kegiatan ekskul madrasah.

"Gerakan pramuka merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, serta berjiwa artiotik, agar menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu untuk menjadi anggota masyrakat yang baik, dan berguna yang dapat membangun dirinya sendiri, serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, sehingga memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan”, ucap Ishak dihadapan semua peserta apel.  (Rudi_Mpw).