PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Meningkatkan kerjasama antara atasan dan bawahan sangat penting, dalam upaya untuk menjalin rasa saling membutuhkan dan saling menghargai. Dengan kerja sama kualitas kinerja atasan dan bawahan akan meningkat sehingga hasil yang dicapai dari sebuah pekerjaan maksimal dan baik.  Itulah salah satu yang diharapkan bagi Kepala MIN Putussibau beserta jajaranya, melalui kegiatan Bersih Lingkungan.

Saat kami konfirmasi di Kantor MIN Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau, Kamis (05/10/2017) Yudi Saputra salah satu dari Staf TU MIN Putussibau mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan minimal satu kali dalam satu bulan dengan sasarannya adalah halaman dan lingkungan MIN Putussibau. Lebih lanjut Yudi mengatakan bahwa, kegiatan tersebut melibatkan seluruh Pengurus MIN Putussibau dari mulai Kepala Madrasah dan seluruh guru serta staf.  Masing-masing turun membawa peralatan kerja bakti seperti pisau, sapu, keranjang sampah dan bibit tanaman. Ada juga yang membawa tanah serta perlengkapan lainnya.

Sasaran utama mereka adalah mengumpulkan dan membakar sampah, kemudian membersihkan beberapa selokan,  dilanjutkan dengan membersihkan pot dan menanam bunga didalamnya. Semua yang ikut kelihatan begitu bersemangat, walapun rasa panas menyengat, debu dan kotor menghampiri mereka namun tidak dihiraukan, karena rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang melekat dibatin dan jiwa mereka.

Kami sangat berharap  kegiatan ini terus digalakkan dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh pengurus. Membina hubungan harmonis serta membangun budaya hidup bersih dan sehat dilingkungan MIN Putussibau.

“Semoga kerja sama yang baik tersebut menjadi bagian dari Kepala MIN Putussibau dan seluruh jajaranya serta akan meningkatkan kinerja mereka kedepan yang lebih baik lagi ”, pungkas Yudi.(Ms/Kh).