Jumat, 9 Juni 2017, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Kantor Imigrasi Kelas 1 Pontianak dilangsungkan acara buka puasa bersama khusus untuk keluarga besar kementerian tersebut. Acara yang dimotori oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Pontianak ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM beserta jajarannya, imigras besera jajarannya dan divisi-divisi internal kementerian.

Pada kesempatan tersebut, acara diawali dengan sambutan Kakanim 1, Husni Tamrin yang pada acara buka puasa bersama ini bertindak selaku tuan rumah. Acara berikutnya taushiyah Ramadhan dengan menghadirkan Sholihin HZ yang juga Kepala MTs Aswaja Pontianak sebagai penceramahnya.

Dihadapan hadirin, Sholihin HZ dalam uraian santapan rohaninya menyebutkan empat hal yang pasti dialami manusia yaitu manusia pasti pernah berbuat baik, manusia pasti pernah berbuat salah, manusia pasti selalu mendapat nikmat dan manusia pasti pernah mendapat musibah. 

Usai taushiyah dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib dan sekaligus pelaksanaan sholat isya/tarawih berjamaah.**(Humas MTs Aswaja)