Jum'at, 12 Januari 2018, cuaca adem menyejukkan karena semalaman hujan membasahi bumi Melawi. Sejak pukul 06.30 WIB ratusan keluarga besar Kemenag Melawi berkumpul di lapangan ex kantor bupati  Kabupaten Melawi dengan menggunakan seragam olahraga. 

Agenda pagi ini adalah jalan santai kerukunan dalam rangkaian HAB ke - 72 Kementerian Agama. Siswa - siswi yang berasal dari madrasah dibawah naungan Kementerian Agama mulai dari Madrasah Ibtidaiyah,  Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah membaur bersama para ASN dn keluarga besar Kemenag Melawi. 

Rute start dari eks kantor bupati menuju jalan Juang Km. 02 dan finish di eks kantor bupati. Peserta jalan santai tumpah dijalan raya di iringi kawalan ketat dari pihak kepolisian dan para peserta berjalan dengan tertib .  

Dibarisan depan marching band dari MAS Baitul Mal Pancasila memandu para peserta dengan membawakan instrumen yag ceria dan menambah semangat peserta. 

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan tibalah saat yang ditunggu yaitu pembagian doorprice.  Satu persatu nomor undian pemenang dibacakan. Wajah bahagia menyelimuti para pemenang. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Nanga Pinoh juga beruntung mendapatkan doorprice berupa magic com. Beliau kerap beruntung mendapatkan hadiah seperti sebelumnya pada tasyakuran di Kanwil Kemenag Prov. Kalbar Kamis kemarin beliau mendapatkan doorprice berupa setrika listrik. Demikian pula pada kesempatan lainnya. Ini berlaku juga dengan para siswa MTsN yang langganan mendapat doorprice pada setiap kegiatan HAB. Seperti tahun lalu siswa MTsN mendapat televisi berwarna 14 inchi yang merupakan hadiah utama. 

Pada kesempatan kali ini mereka menyabet dua buah sepeda yang merupakan hadiah utama. Ada yang mendapat kipas angin yaitu dua orang siswi yang tadinya ingin pulang malahan beruntung. 

Suasana semarak dan ceria menyaksikan pembagian hadiah. Membuat semangat untuk tetap mengikuti kegiatan HAB mendatang. (Okta)