Rabu sore (20/09) terlihat rombongan menggunakan mobil toyota inova dengan nomor polisi KB. 1697 GD tarpantau bergerak meninggalkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang menuju Kendawangan.

Didaerah yang berjarak Sekitar 96 Kilometer dari ketapang, tepatnya di Masjid At Taqwa Kendawangan akan diselenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ekhsan yang menjadi Penceramahnya.

Pada jam 17.30 WIB Rombongan Kepala Kantor Kemenag Kab. Ketapang tiba di Kendawangan disambut oleh tokoh masyarakat kendawangan H. Minwardi untuk beristirahat sejenak sebelum melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah.

H. Minwardi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang. “Kami warga kendawangan sangat berterimakasih atas perkenan bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang sehingga dapat berkunjung ke Kendawangan sekaligus untuk memberikan tausiyah dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1439 H,” tutur H. Minwardi yang juga sebagai Kepala MTs At Taqwa Kendawangan.

Seusai sholat maghrib berjamaah di Masjid yang diimami oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kendawangan, Nurul Huda, rombongan Kepala Kantor Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dijamu oleh H. Minwardi untuk menyantap makan malam yang dihidangkan khusus kepada rombongan.

H. Minwardi yang sebagai tuan rumah dibantu oleh santrinya tampak sibuk mempersiapkan dan mempersilahkan para tamu untuk menikmati hidangan makan malam. Menu ikan asam pedas dan patin goreng menjadi menu utama pada petang itu, ditambah lagi beberapa menu lain sehingga H. Ekhsan dan rombongan yang ditemani tokoh agama kendawangan terlihat sangat menikmati hidangan makan malam.

Selesai makan malam rombongan bergerak menuju Masjid At Taqwa Kendawangan yang berada satu komplek dengan Raudhatul Athfal At Taqwa Kendawangan dan Madrasah Ibtidaiyah Kendawangan tempat dimana akan diselenggarakan peringatan Tahun Baru Hijriyah.(Safrudin)