MEMPAWAH: “Narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial, sehingga tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan”

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua BNN Kabupaten Mempawah H. Daulay, SH saat menyampaikan bahaya narkoba pada acara Pengembangan Kapasitas di Lingkunagan Masyarakat, berkaitan dengan bahaya narkoba, dan ancamannya bagi para pemuda, yang dilaksanakan di Wisma Nusantara (20/11/17).

Hadir dalam acara tersebut yaitu para Tokoh Agama Islam, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam, dan sejumlah para undangan lainnya yang diberikan kesampatan untuk mengikuti acara tersebut. Adapun para Ormas Islam yang hadir: perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Pengurus Muhammadiyah, Muslimat NU, Asiyah. Selain itu juga tampak beberapa para penyuluh fungsional Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Sementara itu Murni selaku Kepala Seksi pada BNN Kabupaten Mempawah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya narkoba pada tingkat pelajar, selain itu menurutnya kegiatan ini bertujuan agar para peserta dapat menyampaikan bahaya narkoba tersebut kepada masing-masing masyarakat, terutama para orang tua yang memiliki anak remaja.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini, diharapkan bisa memberikan bekal dan gambaran terhadap masing-masing remaja, tentang bahaya narkoba sehingga terhindar dari hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh para pemuda saat ini. (Rudi_Mpw).

Berita: